Silakan Copy dan sebarkan Content blog ini dengan syarat cantumkan sumber atau URL blog...thanx
Untuk masuk ke Blog, "KLIK" Salah Satu iklan di bawah ini 1X, lalu klik close 2X

Jumat, 04 November 2011

Piramid di Cina

Ternyata tidak hanya Mesir yang memiliki piramid, Cina pun ternyata ada piramidnya. Cerita awal mengenai piramid Cina ini dimulai sekitar perang dunia ke-2. Adalah James Gaussman, seorang pilot angkatan udara Amerika Serikat, melaporkan bahwa dia melihat puncak piramid bewarna putih selama penerbangan melewati Cina dan India di tahun 1945. Walter Hain, seorang pengarang dan penulis, melaporkan di situsnya (lihat artikelnya di sini) bagaimana Gaussman menceritakan pengalamannya pertama kali pada saat melihat piramid tersebut. “Aku terbang menjauhi sebuah gunung dan kami tiba di sebuah lembah. Tiba-tiba dibawah kami, ada sebuah piramid raksasa bewarna putih. Piramid tersebut terlihat seperti bangunan di dunia dongeng. Piramid itu dibungkus oleh cahaya putih gemerlapan. Piramid tersebut seakan-akan tersusun dari besi yang berkilauan dan beberapa jenis bebatuan. Piramid ini murni dinding disemua sisinya dan Yang luar biasa adalah batu yang ada dipuncak, suatu bagian yang sangat besar-seakan terbuat dari kristal. Tidak ada tempat bagi kami untuk mendarat meskipun kami telah berusaha dan ingin sekali untuk mendaratkan pesawat kami. Kami benar-benar terpukau dengan pemandangan piramid ini.”

Cerita mengenai piramid Cina ini kemudian dimuat dalam New York Times, yang diterbitkan pada tanggal 28 Maret, 1947. Colonel Maurice Sheahan, Direktur bagian timur jauh Trans World Airlines, memberikan penjelasan bahwa dia juga telah melihat sebuah piramid raksasa, 40 mil dari barat daya Xian. Dua hari setelah laporan tersebut, surat kabar yang sama menerbitkan foto yang diambil oleh Gaussman.
Piramid ini rumornya menjadi daerah Qin Lin, sebuah daerah terlarang di Cina.

Diperkirakan memiliki tinggi hampir 1000 kaki dan terbuat dari tumbukan tanah dan tanah liat serta merupakan tempat pemakaman yang luas. Pemerintah Cina telah lama menyangkal keberadaan piramid tersebut yang berjumlah 100 buah dan dengan adanya pertambahan turis yang berkunjung ke area kuburan Xiam (Pasukan Terracotta) malah mengancam kerahasiaan tempat piramid tersebut berada.

Pemerintah Cina juga telah menanam pepohonan untuk menyembunyikan piramid tersebut. Setelah menolak keberadaan piramid, pemerintah Cina akhirnya mengakui keberadaan piramid tersebut kepada seorang penulis New Zealand bernama Bruce Cathie. Bagaimana pun, cerita piramid putih dengan ketinggian 1000 kaki ini hanya pernah dilihat oleh sedikit orang dari dunia barat pada abad ini.


Sekarang dengan Pencitraan satelit, kita dapat meyakini keberadaan dan kebenaran Piramid Cina tersebut, berikut gambar dari hasil pencitraan satelit:







Masih banyak piramid-piramid yang tersebar di cina, berikut peta sebaran piramid tersebut beserta koordinatnya:






Sumber: Diterjemahkan dari http://www.world-mysteries.com/mpl_pyramidsofchina.htm

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...